Paul McCartney mengakui 'How Do You Sleep?' John Lennon lagu itu 'menyakitkan' – Berita Musik


Sir Paul McCartney mengisyaratkan bermain peringatan 50 tahun Glastonbury - Music News


Sir Paul McCartney telah mengakui bahwa dia menemukan lagu mendiang rekan seband Beatles, John Lennon, 'How Do You Sleep?' "menyakitkan".

Lagu dari album solo Lennon tahun 1971, 'Imagine', ditulis setelah McCartney berhasil membubarkan kemitraan The Beatles dalam gugatan Pengadilan Tinggi, dan setelah vokalis grup ikon Liverpool itu menghantam teman-teman bandnya – Macca, Sir Ringo Starr dan almarhum George Harrison – di wawancara dengan majalah Rolling Stone tahun 1970, tahun mereka berpisah.

McCartney dan istrinya saat itu Linda bereaksi dengan menerbitkan iklan yang mengejek Lennon dan sekarang jandanya Yoko Ono, yang melihat mereka berpakaian seperti badut.

'Bagaimana kamu tidur?' ditulis sebagai tanggapan terhadap solo McCartney LP 'Ram', yang menampilkan lagu 'Too Many People', yang kemudian dia akui dimaksudkan untuk membanting Lennon.

Di jalurnya, Lennon mengemukakan teori konspirasi bahwa McCartney meninggal, di baris: "Orang-orang aneh itu benar ketika mereka mengatakan kamu sudah mati."

Sementara itu dibuka dengan: "Jadi Sersan Pepper mengejutkan Anda", referensi untuk album tahun 1967 mereka.

Terlebih lagi, lagu tersebut melihat Lennon mengklaim McCartney hanya menyumbangkan lagu 'Yesterday' ke band dan mereferensikan hit solonya 'Another Day'.

Lennon – yang ditembak mati pada 1980 – bernyanyi: "Satu-satunya yang Anda lakukan adalah kemarin / Dan sejak Anda pergi, Anda hanyalah hari lain."

Baris inilah yang paling menyakiti Macca.

Sementara Lennon juga menyanyikan: "Anda mungkin mencubit perempuan jalang itu," sebagai tanggapan terhadap Macca yang mengatakan kepada teman-teman bandnya, dia tidak yakin apakah dia mengambil melodi untuk 'Yesterday' dari lagu lain.

Meskipun penulis lagu 'Let it Be', 78, menganggap lagu itu tidak menyenangkan, ia mengakui bahwa ada banyak orang yang memengaruhi liriknya pada saat itu, termasuk Yoko dan manajer band, Allan Klein, yang telah menjauhi McCartney.

Dalam wawancara baru dengan majalah GQ, McCartney mengakui: "Saya ingat pernah membaca artikel, wawancara dengan Yoko, yang, oke, dia adalah pendukung besar John, saya mengerti, tetapi dalam artikel ini dia berkata, 'Paul tidak melakukan apa pun. Yang dia lakukan hanyalah memesan studio. '

"Dan aku berkata, 'Err? Tidak …' Lalu John menyanyikan lagu terkenal ini, 'How Do You Sleep?' dan dia berkata, 'Yang pernah kamu lakukan adalah' Kemarin '…'

"Dan aku akan, 'Tidak, bung.'"

Dia melanjutkan: "Tapi kemudian Anda mendengar cerita dari berbagai sudut dan tampaknya orang-orang yang berada di ruangan itu ketika John menulis itu, dia mendapatkan saran untuk lirik dari Allan Klein. Jadi, Anda melihat suasana 'Let's get Paul. Mari kita tangkap dia dalam sebuah lagu … 'Dan hal-hal itu sangat menyakitkan. ”

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

More From: Music News

DON'T MISS

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format